Posted by : Unknown Selasa, 30 Agustus 2016

Contoh Percakapan bahasa Inggris Expressing Complaint (Keluhan)
Contoh Percakapan bahasa Inggris Expressing Complaint (Keluhan)

Saya akan memberikan contoh percakapan bahasa Inggris expressing complaint. Namun sebelumnya kita pelajari ungkapan-ungkapan dalam memberikan complaint atau keluhan dalam bahasa Inggris.

Ungkapan keluhan (expressing complaint)
I really have to object to... 
(Saya benar-benar keberatan dengan...)

I have to say that this service is not like what I expected
(Saya harus katakan bahwa pelayanannya tidak seperti yang saya harapkan)
 
Can you call your manager? I need to talk about my complaining on..
(Bisakah anda memanggil manajer? Saya ingin mengungkapkan keluhan pada..)

I am afraid of telling my complaint about this
(Maaf, saya harus mengajukan keluhan tentang...)

I am not fond of telling this, but...
(Saya benar-benar tidak suka memberitahu masalah ini, tetapi...)

I want to make a complaint about your hotel service..
(Saya ingin membuat keluhan tentang pelayanan hotel ini)

Contoh Percakapan bahasa Inggris Expressing Complaint (Keluhan)


Dani el clasico berlibur di Bali dan menginap di salah satu hotel bintang 5. Namun di saat Dani mandi, ternyata air hangatnya tidak ada. Selain itu ada handuk penginap lainnya yang masih tergantung disana. Dani pun mengajukan keluhan pada pegawai hotel.
A : Officer
B : Dani
A : Good afternoon. What can I do for you, sir?
B : I am sorry, but I have to tell about this. I want to complain about this hotel service. I want to take a bath. But there is no automatically hot water in the bathup. And there is an old towel left. Will you fix these for me, please?
A : I am really sorry. Let me call the office boy to deal with it. While waiting this. We offer you to have a lunch for free. Do you mind, sir?
B : Ok. Thanks
A : My pleasure, sir.

Artinya..

A : Selamat siang,. Ada yang bisa saya bantu, pak?
B : Maaf, tapi saya harus mengatakan hal ini. Saya ingin mengungkapkan keluhan saya atas layanan hotel ini. Saya ingin mandi, namun tidak ada air hangat otomatis di bak mandi. Dan ada handuk usang tertinggal. Maukah anda mengatasi semua ini?
A : Saya benar-benar minta maaf pak. Izinkan saya memanggil office boy untuk memperbaikinya. Sambil menunggu, kami menawarkan anda untuk makan siang gratis, apakah bapak keberatan?
B : Oke, terimakasih.
A : Terimakasih kembali.

Nah itulah contoh percakapan bahasa Inggris expressing complaint (keluhan). Semoga bermanfaat. Terimakasih. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

sms gratis

Profil

Total Tayangan Halaman

Popular Post

- Copyright © 2013 catatan harian -Dark Amaterasu Template -